Cheese Stick

Hayukkk kita bikin cheese stick aja yuk…:)

Secara minggu ini rencana mau balik kampung, jadi bikin cheese stick…loh hubunganya apa??
ya karena kita perjalanan pake (atau naek??) mobil, yang buat cemilan di jalan donk..buat anak-anak, cemilan buat teman nonton TV dalam mobil, biar nggak bosen gitu. 🙂

Udah sering sih bikin snack ini, enak …nggak pernah bisa berhenti sebelum habis…itu slogan cheese stick ini. 🙂

Resepnya dari Uni Dewi :

Cis Stik

cisstik-1.jpg

Bahan :

  • Ayak 500gr tepung terigu + 200 gr tepung sagu tani
  • 200 gr keju parmesan, parut halus
  • 325 ml santan dari 1/2 butir kelapa
  • 2 sdt garam
  • 1/4 sdt merica bubuk
  • 1 butir telur ayam, kocok lepas

Cara Membuat :

  1. Aduk rata campuran tepung, merica, garam, keju dan telur, aduk hingga rata
  2. Tuangi santan secara bertahap, aduk dan uleni sampai adonan kalis
  3. Giling tipis atau gunakan penggiling pasta dng ukuran no. 3.
  4. Potong memanjang 12 cm atau masukan kedalam mesin pemotong pasta, potong2
  5. Goreng dalam minyak banyak dan panas (dengan api kecil) sampai berwarna kekuningan
  6. Angkat, tiriskan. setelah dingin simpan dalam wadah tertutup

Oh iya , kalo yang ini adonanya aku tambahin oregano…mau tahu rasanya???mantebbb….:D
-mahadewi

Advertisements

About this entry