Bolu Coklat

Huah, udah lama, nggak ngapa-ngapin di pawonsempit…

tapi, masih disempet2in kok…yaitu membuat bolukukus coklat aka bronis amanda 😀

Jadinya kayak dibawah ini, cuman ada beberapa kesalahan yang terjadi, oh iya ini bikinya weekend yang lalu, sabtu pagi.

yang pertama, aku kehilangan kukusan, secara, bagian bawahnya habis terbakar…yang kedua, meisis sebagai filling, enggak rata, jadi ngumpul ditengah gitu, pinternya aku waktu itu :(.

bolucoklat-2.jpg

Secara rasa sih enak, anak-anak malah doyan, nggak manis banget, tapi ya itu, tampilane…wahhhh…

Resepnya seperti berikut ya…

Bolu Kukus Moka (ala Brownies Kukus Amanda)
Source : Bunda Tyas di Milis Dapurbunda

Bahan :

 

100 gram Tepung terigu segitiga
150 gram gula pasir
4 butir telur
90 ml susu kental manis cokelat
150 ml minyak goreng
1 sdt pasta mocca
40 gr cokelat bubuk
1/2 sdt vanili
1/2 sdm Soda kue
1/2 sdt garam
80 gr cokelat beras/messes secukupnya

Cara Membuat :

  1. Ayak tepung terigu, cokelat bubuk
  2. Kocok telur dan gula sampai larut , masukkan tambahkansusu kental, pasta mocca, mentega yg telah ditim. Kocok perlahan. Masukkan bahan kering (terigu dan coklat bubuk)
  3. Bagi menjadi 2 adonan.
  4. Masukkan dalam loyang ukuran 22×22 cm yang telah dioles margarin tipis, masukan adonan pertama, kukus selama 15 menit dengan api kecil, setelah permukaan kering taburi dengan messes/DCC yang diparut, masukkan adonan kedua, kukus +/- 30 menit ato hingga matang.
  5. Jangan lupa pake serbet pada tutup kukusan agar air tidak menetes ke adonan.

Cobain dech...:)

-mahadewi

Advertisements

About this entry