DONAT ala JCO

Udah lama nih, nggak update..padahal secara offline banyak lo kegiatan di pawonsempit..ya sud dech..laporan nih buat Donat ala JCO, secara di kejar2 sama Sigit (erte6) trusss…huehheh

Git, rasane enak lo…cuma yang ini kurang ‘ spongi ‘ ..ayokkkk cobain yokkk

donal-ala-jco-3.jpg

Setelah di giles dan di cetak, meskipun pake cetakan tetep nih ‘pateng pecothot’ hhehheheh

Tapi pas di goreng bentuknya ok loh…

donal-ala-jco.jpg

Tapinya lagi setelah diangkat dari penggorengan jadinya kayak gini…

donal-ala-jco-5.jpg

Hu..huuuu..huuuu…tenang, setelah di kasih topping ( ganache dan almond bubuk panggang ) jadinya kayak gini …

donal-ala-jco-4.jpg

Not bad kan ya…secara rasa endang bambang dech…Orlin bolak balik nyomotin, tetangga gue, sampe minta resepnya…hihihi…

donal-ala-jco-2.jpg

Yang ini ceritana, kan yang udah digiles adonan jangan dicampur sama yang belum digiles, otomatis sisa dong ya, bekas adonan yang udah digilas dan di cetak…iseng-iseng tak oven nih..jadinya?? kering kayak roti gitu….tapi enaknya nggak bau minyak goreng…hehhe . Tetep yang di oven juga ludes…:)

Resepnya :

DONAT ALA J’Co
==============

Source : Lezaat – NCC Cooking Show 18 November 2006

Bahan A :

850 gr tepung terigu “Cakra” / tepung terigu Jepang (Komachi)
30 gr ragi instant
10 gr garam
600 ml air matang (kalo pake tepung cakra, kurangi 75 – 100 ml)

Bahan B :

200 gr tepung terigu “cakra” / tepung terigu Jepang
10 gr garam
60 gr susu bubuk FC
125 gr gula pasir
100 gr telur
125 gr mentega putih / shortening

Cara Membuat :

  1. Aduk bahan A sampai rata, istirahatkan selama 90 menit diwadah tertutup, jadikan sebagai bahan biang.
  2. Campur adonan A dengan bahan B, lalu uleni sampai kalis. Lk. 10 menit. Istirahatkan diwadah tertutup selama 15 menit.
  3. Gilas tipis adonan setebal lk. 1 cm, diamkan 10 menit, cetak dengan cetakan bentuk donat, diamkan 10 menit lagi.
  4. Goreng dalam minyak padat dengan api kcil saja hingga berwarna kuning kecoklatan.
  5. Angkat, dinginkan. Beri topping sesuai selera.

Note :

  • Jika menggunakan Tepung Cakra, takaran air harus dikurangi sebanyak 75 s.d 100 ml

Rgds,

Lilies

Advertisements

About this entry