Ketan Hitam Rasa Pisang Ambon

Iyah, ngabisin sisa stok tepung ketan hitam ( pusing d kalo nyimpen tepung ini) secara gampang dan cepet sekali basi.., akhirnya setelah bikin Cake Ketan Hitam ( yang dari blognya bu Ruri, dan Mama Kintan), nemu lagi resep Cup Cake Ketan Hitam…:). Oh wiyah, nemunya resepnya ini udah lama banget, baru sempet dibikin minggu lalu..hehhe. Mualesss..bokkkk..

Pas bikin ini, sebenarnya udah aku cetakin di papercup , tapi males motonya…langsung di bawa ke kantor , tahu kan,,kalo di bawa ke kantor itu apa-apa langsung bisa habis dalam sekejap…hehhe

Yang tersisa hanya yang aku cetak pake cetakan bentu SHELL ini nih…udah gitu aku kasih tetangga…
heheh dirumah nggak ada yang ngabisin..secara Aded nggak ada, dan aku sedang ber diet nih…huehhehhe

Photobucket - Video and Image Hosting Rasanya enak banget dah….pisang nya kerasa banget …..mak nyuss…:D resepnya :

Cup Cake Ketan Hitam   

Bahan: 
200 gr margarin  = 100 gr
160 gr gula pasir halus  = 80 gr
2 buah (400 gr) pisang ambon, haluskan  =1 buah
4 btr telur   = 2 telur
125 gr tepung terigu protein sedang  =62.5 gr

150 gr tepung ketan hitam    =75 gr
½ sdt baking powder

Bahan streusel: (aduk berbutir)  
50 gr tepung terigu proten sedang
25 gr margarin
2 sdt gula tepung

Cara:  

1. Kocok margarin & gula pasir halus sampai lembut. Masukkan pisang ambon, kocok rata.
2. Tambahkan telur satu per satu sambil bergantian dengan sebagian tepung terigu sambil diayak & dikocok rata.
3. Masukkan sisa tepung terigu, tepung ketan hitam, & baking powder sambil diayak & diaduk rata.
4. Tuang ke cetakan muffin yang dialas cup kertas. Tabur streusel.
5. Oven 30 menit dengan suhu 190° C sampai matang.

Untuk 19 buah

 

  Rgds,

  Lilies

Advertisements

About this entry